Rabu, 13 Oktober 2010

Obyek Wisata Bali

Pura Besakih  

Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, kecamatan Rendang kabupaten Karangasem, Bali. Komplek Pura Besakih terdiri dari 18 Pura dan 1 Pura Utama.
Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh Pura yang ada di Bali. Di antara semua pura-pura yang termasuk dalam kompleks Pura Besakih, Pura Penataran Agung adalah pura yang terbesar, terbanyak bangunan-bangunan pelinggihnya, terbanyak jenis upakaranya dan merupakan pusat dan semua pura yang ada di Besakih.
Di Pura Penataran Agung terdapat 3 arca utama Tri Murti Brahma, Wisnu dan Siwa yang merupakan perlambang Dewa Pencipta, Dewa Pemelihara dan Dewa Pelebur.

Pura ini di Bali. Semua umat hindu di Bali ataupun luar Bali datang ke Pura ini, untuk bersembahyang untuk pemujaan Dewa Brahma Wisnu Siwa, (Dewa pencipta, pemelihara dan Dewa Pelebur) Di Pura ini berderet pura-pura utk persembahyangan bagi umat Hindu yang memiliki atau keturunan dari arya-arya jaman dulu, spt; Arya Kenceng, Arya Pande, dll. Juga merupakan peninggalan nenek moyang tertua di Bali.



Pura Batubulan
Batubulan terletak kurang lebih 10 km dari kota Denpasar dan 17 km dari kota Gianyar. Desa Batubulan yang berbatasan dengan desa Celuk dan Singapadu mempunyai persamaan dalam hal kesenian, yaitu: seni tari, patung dan aneka ragam tabuh yang memikat hati.

Batubulan terkenal karena pertujukan Barongnya, bilamanda anda belum pernah menyaksikan secara langsung tarian ini. datanglah ke salah satu pementasan Tari Barong di daerah  Batubulan ini ada lebih dari 5 tempat pementasan Tari Barong ini, jam pertujukan mulai jam 09.00



Goa Gajah
Goa Gajah terletak di desa Beduli, kecamatan Blahbatuh, kabupaten Gianyar, jarak dari Denpasar kurang lebih 26 km, sangat mudah dicapai.
Disana ada kios-kios kesenian dan rumah makan. Pura ini dikelilingi oleh persawahan dengan keindahan sungai Petanu. Berada pada jalur denpasar Tampaksiring Danau Batur Kintamani. Dikitarnya terdapat tempat-tempat bersejarah seperti yeh Pulu, Samuan Tiga, gedong Arca, Arjuna Bertapa, Kebo Edan, Pusering Jagat, Penataran Sasih dan lain-lain.

Namun Goa Gajah belum diketahui asal-usulnya secara pasti. Nama ini perpaduan dengan nama Pura Goa (sebutan masyarakat setempat dengan nama kuno yang termuat dalam prasasti-prasati, yakni Ergajah dan Lwa Gajah. Nama-nama Antakunjarapada dan Ratnakunjarapada mengandung pula arti gajah (kunjara)
Disini dulu tempatnya kaum Brahmana mangadakan Tapa Berata, bilamana anda masuk ke dalam gua. di kiri kanan dan di Ujung dalam gua, anda akan melihat tempat strategis spt tempat untuk mengadakan yoga semadi. Di luar are Goa terdapat patung  Ganeca dan permandian penduduk desa yang masih digunakan sampai sekarang.



Kapal Pesiar Quicksilver
Satu lagi paket liburan yang ditawarkan di Bali yaitu berwisata ke pulau Nusa Penida. Pulau ini dapat ditempuh dengan menggunakan kapal ferry dari pelabuhan Benoa dan juga Padangbai. Namun kali ini anda tidak perlu menggunakan kapal angkutan tersebut. Perjalanan dengan cruise yang disediakan oleh Quicksilver.
Perjalanan dimulai jam 9 pagi, kita akan dijemput di hotel tempat menginap dan dibawa menuju pelabuhan Benoa. Perjalanan menikmati indahnya wisata di Nusa Penida pun dimulai.
Kapal pesiar yang dilengkapi dengan waterslide ini akan membawa Anda menikmati keindahan perairan dan budaya Bali. paket yang ditawarkan yaitu Nusa Penida Island Day Cruise . Pada paket Nusa Penida Island Day Cruise, perjalanan akan dimulai sejak pukul 9.00 hingga 16.00 setiap harinya. Untuk memudahkan peserta, pihak Quicksilver menyediakan fasilitas antar jemput ke bandara atau hotel tempat peserta beristirahat.
Penjemputan di hotel atau bandara dilakukan jam 8 pagi dan untuk sarapan (breakfast) anda tidak perlu kuatir karena disediakan sarapan diatas kapal dengan menu pastry dan orange juice.
Lamanya perjalanan menuju ke Nusa Penida adalah 45 menit. Selama perjalanan, awak Quicksilver mempersiapkan aneka hiburan dan permainan menarik. Bahkan bagi Anda yang lebih suka menikmati pemandangan laut dan fotografi juga dapat menghabiskan waktu selama berlayar dengan berfoto-foto.
Nantinya, kapal akan merapat di sebuah Mega Pantoon dengan 2 lantai yang berada di dekat Nusa Penida. Inilah Pantoon terbesar diantara semua operator kapal pesiar di Bali. Berbagai fasilitas disediakan, diantaranya banana boat, semi submarine (kapal dengan dasar dari kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut), waterslide (seluncur raksasa), ocean spa, dan snorkeling. Seluruh fasilitas itu dapat dinikmati tanpa biaya tambahan. Sedangkan bagi peserta yang suka dengan olahraga yang lebih menantang, hanya dengan mengeluarkan sedikit biaya tambahan, maka dapat mencoba jetski, scuba diving, dan fish feeding (menyelam sambil memberi makan ikan).




Kintamani
Obyek wisata dengan pemandangaan yang indah, danau Batur di Penelokan dan pemandangan gunung Batur. Toris asing dari berbagai negara datang dan makan siang di daerah Kintamani ini. Bagi anda yang datang ke Bali harus menyempatkan diri datang ke Kintamani atau Penelokan, foto bersama bersama keluarga atau pacar anda tercinta.
Tapi sebelum anda mengambil poto singkirkanlah pedagang-pedagang acung yang juga berseliweran di samping anda sambil mengacung-acungkan dagangannya.

Obyek Wisata Kawasan Batur terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani Kabupaten Daerah Tingkat II Bangli.Obyek Wisata Kawasan Batur berada pada ketinggian 900 m di atas permukaan laut dengan suhu udaranya berhawa sejuk pada siang ahri dan dingin pada malam hari. Untuk mencapai lokasi ini dari Ibu Kota Bangli jaraknya 23 km. Obyek wisata ini dapat dilalui dengan kendaraan bermotor, karena lokasi ini menghubungkan kota Bangli dan kota Singaraja. Sedangkan rute obyek, menghubungkan Obyek Wisata Kawasan Batur dengan Obyek Wisata Tampaksiring dan Besakih.




Pasar Sukawati
pasar tradisional ini terletak di Kabupaten Gianyar dan sangat terkenal di Bali maupun luar Bali, karena anda bisa menawar harga barang yang anda inginkan. Barang-barang yang diperdagangkan di pasar sukawati spt; baju kemeja, T-shirt, sarong pantai yang disablon dengan ukiran atau gambaran seni dari Bali, lukisan dan barang kerajinan tangan lainnya. Bila musim rame di bulan libur sekolah bus-bus wisata luar Bali banyak parkir disepanjang jalan Pasar Sukawati. Di musim rame ini tentu barang yang dijual disana tidak akan murah  lagi tapi atraksi menawar di Indonesia sangat mengasikkan.



Sangeh
Sangeh, adalah sebuah tempat pariwisata di pulau Bali yang terletak di sebelah utara Ubud, kabupaten Gianyar.

Sangeh terkenal karena ini merupakan sebuah desa di mana monyet-monyet (beruk) berkeliaran dengan bebas di sebuah bukit bernama Bukit Sari. Di sana ada pula sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari. Monyet di sini berkuasa dan konon memiliki tiga wilayah kerajaan.

Menurut legenda setempat Bukit Sari dan monyet ini berada di sana ketika Hanoman, sebuah tokoh dalam wiracarita Ramayana, mengangkat gunung Mahameru. Beberapa bagian gunung ini jatuh di sana dan sejak saat itu monyet berkuasa di sana.
Di Bali banyak akan anda jumpai monyet atau kera-kera penjaga pura menandakan bahwa tempat itu ada Betaranya. Spt Sangeh puluhan monyet hidup di sekitar hutan Pura. Anda pun bisa memberi makan monyet-monyet ini, ,tapi hati-hati yang membawa perhiasan giwang, kacamata, atau pernak-pernik lainnya kalau bisa dilepas atau disembunyikan di tempat yang aman kalo anda lengah  Monyet ini akan datang ke arah anda dan dengan cepatnya tangan-tangan monyet ini akan mengambil barang anda tanpa bisa berbuat apa.
Catatan: kata masyarakat setempat, dan dipercaya sampai sekarang, kalau kita g' akan pernah nemuin jumlah yg sama ketika menghitung jumlah patung monyet yang menempel diseluruh badan patung kumbokarno. coba anda buktikan sendiri......!!!!!!

Tanjung Benoa Watersport
Tanjung benoa menjadi tempat yang sangat cocok untuk kegiatan watersport atau olahraga air. Pantai di kawasan ini sangat tenang berbeda dengan di Kuta, Sanur atau Uluwatu sehingga menjadikan kawasan ini sebagai satu-satunya tempat untuk permainan-permainan menyenangkan.
Olah raga air yang bisa dinikmati di sini diantaranya adalah jetski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling , Glassbottom plus kunjungan ke Turtle Island (pulau penyu) dan Flying Fish.
Kegiatan biasanya dimulai di pagi hari sekitar jam 8 sampai dengan jam 12-an, karena setelah itu air akan surut dan Anda tidak bisa menikmati permainan-permainan lagi karena boatnya tidak bisa digunakan.
Dengan instruktur-instruktur yang handal, akan memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan Anda saat menikmati permainan di sini.



Wisata Gajah
Safari Gajah merupakan salah satu wisata petualangan yang sangat digemari di Bali. Selain mendapatkan pengalaman dan sensasi yang berbeda, para wisatawan juga acapkali tertarik akan kecerdikan gajah - gajah yang merupakan elemen penting dalam program safari gajah ini. banyak sekali atraksi-atraksi yang dapat kita saksikan diantaranya melukis, main bola dan masih banyak lagi atraksi termasuk kita bisa jalan jalan keliling obyek wisata dengan di temani naik gajah.
Biasanya orang main ke bali untuk lihat pantai atau seni budaya yang ada .


Kami siap membantu wisata anda.

1 komentar :

info travel nusantara mengatakan...

artikel yang menarik sekali... info objek wisata nya cukup lengkap...

thank's

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini